STRUCTURE SKILL 13, 14, 15

 PEMBAHASAN MENGENAI PARALLEL STRUCTURE

 

13.  MENGGUNAKAN PARALLEL STRUCTURE DENGAN COORDINATE CONJUNCTIONS

Fungsi dari coordinate conjunctions (and, but, or) adalah untuk menggabungkan ungkapan yang setara. Dengan kata lain, apa yang ada di satu sisi kata-kata ini harus serupa dengan apa yang ada di sisi lain. Konjungsi ini dapat mengikuti kata benda, kata kerja, kata sifat, frasa, subordinate clauses, atau main clauses; mereka hanya harus menggabungkan dua hal yang sama. Berikut adalah contoh dari dua kata benda yang diikuti oleh coordinate conjunction:

I need to talk to the manager or the assistant manager.

She is not a teacher but a lawyer.

You can choose from activities such as hiking and kayaking.

Berikut adalah contoh dari dua kata kerja yang diikuti oleh coordinate conjunction:

He only eats and sleeps when he takes a vacation.

She invites us to her home but never talks with us.

You can stay home or go to the movies with us.

Berikut adalah contoh dari dua kata sifat yang diikuti oleh coordinate conjunction:

My boss is sincere and nice.

The exam that he gave was short but difficult.

Class can be interesting or boring.

Berikut adalah contoh dari dua frasa yang diikuti oleh coordinate conjunction:

There are students in the classroom and in front of the building.

The papers are on my desk or in the drawer.

The checks will be ready not at noon but at 1:00.

Berikut adalah contoh dari dua klausa yang diikuti oleh coordinate conjunction:

They are not interested in what you say or what you do.

I am here because I have to be and because I want to be.

Mr. Brown likes to go home early, but his wife prefers to stay late.

Bagan berikut menguraikan penggunaan parallel structures dengan coordinate conjunctions:

14.  MENGGUNAKAN PARALLEL STRUCTURE DENGAN COMPARISONS

Ketika Anda membuat perbandingan, Anda menunjukkan persamaan atau perbedaan antara dua hal, dan persamaan atau perbedaan itu harus dalam bentuk yang serupa. Anda dapat mengenali perbandingan yang menunjukkan bagaimana dua hal berbeda dari “-er. . . than”-nya atau “more. . . than”-nya.

My school is farther than your school.

To be rich is better than to be poor.

What is written is more easily understood than what is spoken.

Suatu perbandingan yang menunjukkan bagaimana dua hal itu sama mungkin berisi as. . . as atau ungkapan seperti the same as atau similar to.

Their car is as big as a small house.

Renting those apartments costs about the same as leasing them.

The work that I did is similar to the work that you did.

Bagan berikut menguraikan penggunaan parallel structures dengan comparisons:


MASALAH DENGAN COMPARATIVES DAN SUPERLATIVES

15.  MEMBENTUK COMPARATIVES DAN SUPERLATIVES DENGAN BENAR

Masalah dengan beberapa kalimat komparatif dan superlatif pada tes TOEFL adalah bahwa komparatif atau superlatif dibentuk secara tidak benar. Oleh karena itu Anda harus memahami bagaimana membentuk komparatif dan superlatif untuk menjawab pertanyaan seperti itu dengan benar.

Komparatif dibentuk dengan salah satu dari -er atau more dan than. Dalam komparatif, -er digunakan dengan kata sifat pendek seperti tall, dan more digunakan dengan kata sifat panjang seperti beautiful.    

Bob is taller than Ron.

Sally is more beautiful than Sharon.

Superlatif dibentuk dengan the, baik -est atau most, dan terkadang in, of, atau klausa that. Dalam superlatif, -est digunakan dengan kata sifat pendek seperti tall, dan most digunakan dengan kata sifat panjang seperti beautiful.

Bob is the tallest man in the room.

Sally is the most beautiful of all the women at the party.

The spider over there is the largest one that I have ever seen.

The fastest runner wins the race. (no in, of, or that)

Bagan berikut menguraikan bentuk kemungkinan komparatif dan superlatif:


0 komentar:

Posting Komentar