16.
GUNAKAN
STRUKTUR IRREGULAR -ER, -ER DENGAN BENAR
Struktur perbandingan tidak teratur yang telah sering muncul pada TOEFL
terdiri dari dua perbandingan paralel yang diperkenalkan oleh the.
The harder he tried, the further he
fell behind.
The older the children are, the more
their parents expect from them.
Contoh pertama berisi dua komparatif paralel, the harder and the further
Contoh kedua berisi dua komparatif paralel, the older and the more.
Dalam jenis
kalimat ini, dan perbandingannya dapat diikuti oleh sejumlah struktur yang
berbeda.
The more children you
have, the bigger the house you need. The harder you work, the more you
accomplish.
The greater the experience, the
higher the salary.
Dalam contoh pertama, the more diikuti oleh kata benda children dan
subjek dan kata kerja yang Anda miliki, sedangkan. Bigger diikuti oleh kata
benda the house dan subjek dan kata kerja yang Anda butuhkan. Dalam contoh
kondis ini, the harder diikuti oleh subjek dan kata kerja work Anda, sedangkan
the more diikuti oleh subjek dan kata kerja yang Anda capai. Pada contoh
ketiga, the greater hanya diikuti oleh kata benda experience, sedangkan the
higher hanya diikuti oleh kata benda, the salary. Anda harus mencatat bahwa
contoh terakhir ini bahkan tidak mengandung kata kerja, namun itu adalah
struktur yang benar dalam bahasa Inggris.
The following chart outlines this irregular -er, -erstructure:
PROBLEMS WITH THE FORM OF THE VERB
Adalah umum dalam pertanyaan ekspresi tertulis pada tes TOEFL untuk kata kerja yang dibentuk secara salah. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa bentuk kata kerja dengan cermat. Anda harus terbiasa dengan bentuk-bentuk kata kerja berikut: bentuk dasar, present tense, present participle, past, dan past participle. Berikut ini adalah contoh dari masing-masing bentuk kata kerja ini seperti yang digunakan dalam teks ini:
Anda harus sangat memperhatikan tiga
situasi bermasalah berikut ini dengan kata kerja karena mereka adalah yang
paling umum dan paling mudah untuk dikoreksi: (1) periksa apa yang terjadi
sesudah have; (2) periksa apa yang terjadi sesudah be; dan (3) memeriksa apa
yang terjadi setelah will, would, dan modals lainnya.
17.
SETELAH HAVE
GUNAKAN PAST PARTICIPLE
Kapanpun Anda
melihat kata kerja pembantu ada dalam bentuknya(have, has, having, had),
pastikan bahwa kata kerja yang mengikutinya adalah dalam bentuk past participle
They had walk* to school. |
(should be had walked) |
We have see* theshow. |
(should be have seen) |
He has took* the test. |
(should be has taken) |
Having ate* , he went to school. |
(should be Having eaten) |
She should have did* the
work. |
(should be should have done) |
Selain itu, Anda harus
yakin bahwa jika Anda memiliki subjek dan past participle, Anda juga memiliki
kata kerja have. Masalah ini sangat umum terjadi pada kata kerja tersebut
(seperti sing, sang ,sung) yang berubah dari present ke past ke past participle
dengan mengubah hanya vokal.
My friend sung* in the choir. He become* angry at his friend. The boat sunk* in the ocean. |
(should be sang or has sung) (should be became or has become) (should be sank or has sunk) |
The following chart outlines the use of verb forms after
have:
VERB FORMS AFTER HAVE |
HAVE + Past participle |
18.
SETELAH BE, GUNAKAN
PRESENT PARTICIPLE ATAU PAST PARTICIPLE
Kata kerja be bisa salah satu
dari (am, is, are, was, were, be, been, being) dapat diikuti kata kerja lain.
Kata kerja ini harusnya ada dalam present participle atau past participle.
We are do* our homework. |
(should be are doing) |
The home work was do* early. |
(should be was done) |
Tom is take* the book. |
(should be is taking) |
The book was take* by Tom. |
(should be was taken) |
The following chart outlines the use of verb forms after be:
VERB FORMS AFTER BE |
(l)
present participle BE + (2)
past participle |
0 komentar:
Posting Komentar